Besaran Gaji Pegawai Pos Terbaru 2015

muhammad hakum
Salah satu BUMN yang bisa diandalkan para lulusan perguruan tinggi yang baru saja lulus (fresh graduate) adalah PT. Pos Indonesia. Perusahaan milik negara yang bergerak di bidang pembayaran, kurir dan logistik ini mampu memberikan remunerasi yang menarik kepada para pegawainya. Bagi para lulusan sarjana biasanya akan mengisi posisi Management Trainee dimana mereka akan menjalani pendidikan terlebih dulu beberapa bulan sebelum diangkat sebagai pegawai tetap dan di tempatkan di seluruh kantor pos di seluruh Indonesia.


Gaji pegawai pos untuk posisi Management Trainee sekitar Rp.1,5 juta per bulan plus tambahan uang tunjangan ini itu. Proses perekrutan dilakukan dengan pendaftaran secara online di website resmi Pos Indonesia. Para calon pelamar harus lulus seleksi yang dilakukan meliputi seleksi administrasi, tes potensi atau psikotes, tes kesehatan dan tes wawancara. Berkas surat lamaran asli biasanya harus dibawa saat wawancara setelah dinyatakan lulus tes psikotes.

Setelah dinyatakan lulus, para pelamar harus menjalani masa training selama beberapa bulan. Ijazah asli ditahan selama masa training ini sebagai bukti keseriusan para pelamar mengabdi di PT. Pos Indonesia. PT.Pos Indonesia memberikan kesempatan kepada para pegawainya untuk meniti karir di perusahaan ini lewat skema jenjang karir yang jelas berdasar prestasi pegawai tersebut. Di Pos Indonesia pun memiliki program kesejahteraan karyawan untuk menumbuhkan suasana bekerja yang kondusif dan meningkatkan semangat bekerja para karyawannya.

Beberapa program kesejahteraan pegawai Pos yang disediakan adalah : dana pensiun, tunjangan transportasi, tunjangan hari raya (THR), tunjangan duka cita (kematian), biaya pengobatan, cuti dan BPJS. Untuk tunjangan transportasi dihitung berdasar jumlah kehadiran dikalikan dengan nominal tertentu sesuai golongan, untuk tunjangan duka cita nominal yang diberikan paling sedikit sebesar Rp.3 juta. Sementara untuk besarnya gaji poko pegawai pos bisa dilihat dari daftar yang tercantum di bawah ini.

Daftar gaji pegawai pos semua level :

- Manager, gaji Rp.6,5 Juta / bulan
- Director, gaji Rp.19,5 Juta / bulan
- Management Trainee, gaji Rp.1,5 Juta / bulan
- Business Analyst, gaji Rp 8 Juta / bulan
- Helpdesk Support, gaji Rp.2,5 Juta / bulan
- Counter Supervisor, gaji Rp.4 Juta / bulan
- Assistant Manager, gaji Rp.6 Juta / bulan