Mengetahui Gaji Pegawai Google di Semua Level

Bisa berkarir di perusahaan teknologi kelas dunia semacam Google tentu sangat membanggakan. Wajar bila jutaan orang mengidamkan dapat mengembangkan kemampuan mereka di sana. Sudah bukan rahasia lagi jika gaji pegawai Google itu luar biasa tinggi, tak terkecuali para engineer-nya yang sangat disayang oleh Google dengan diberikan salary selangit. Dan bukan hanya gaji yang akan diberikan, namun di sana setiap karyawan Google akan di-support untuk terus belajar, "Intellectual Stimulating" istilahnya. Berikut adalah 10 posisi di Google yang menawarkan gaji tinggi :


1. Hardware Engineer
Memiliki  tugas menangani segala hardware yang diproduksi Google diantaranya smartphone, tablet hingga router OnHub. Gaji pegawai Google untuk posisi ini sekitar 15.329 dolar/bulan atau setara Rp.200 juta per bulan.

2. Corporate Counsel
Yaitu pengacara sebagai wakil Google saat berurusan dengan persoalan hukum. Untuk posisi ini Google memberikan gaji 15.771 dolar/bulan yang senilai Rp.205 juta per bulan.

3. Communication Manager
Adalah orang yang bertugas sebagai "corong" Google ke masyarakat. Setiap pernyataan resmi yang dikeluarkan Google berasal dari bagian ini. Untuk itu Google menyediakan gaji sebesar 15.903 dolar/ bulan atau sebanding dengan Rp.207 juta per bulan.

4. Senior Sales Manager
Job description-nya yaitu memilih langkah terbaik dalam menjual iklan ke para pemasang iklan. Gaji pegawai Google untuk posisi ini sebesar 16.140 dolar/bulan atau senilai Rp.210 juta per bulannya.

5. Senior Product Manager
Mengepalai sekelompok engineer untuk mengerjakan suatu proyek dengan digaji sebesar 16.347 dolar/bulan yang bila dirupiahkan sekitar Rp.214 juta per bulan.

6. Lead Software Engineer
Memimpin sekelompok programmer membuat berbagai aplikasi atau memodifikasi sebuah program atau hal-hal lain yang berhubungan dengan coding. Gaji yang diterima untuk jabatan ini adalah 17.267 dolar/bulan yang sebanding dengan Rp.225 juta per bulannya.

7. Group Product Manager
Bertindak sebagai penyelia antar beberapa divisi diantaranya bagian penjualan, marketing manager, software engineer ataupun bagian lain di suatu proyek. Gaji yang diterima sebesar 20.274 dolar/bulan atau Rp.264 juta per bulan.

8. Marketing Director
Bertugas memastikan setiap orang tahu iklan-iklan yang dikeluarkan Google. Sejumlah cara dilakukan misalnya menulis di blog atau menempatkan iklan di channel televisi. Yang akan diperoleh untuk jabatan ini sebesar 22.411 dolar/bulan atau sebanding dengan Rp.291 juta per bulan.

9. Engineering Director
Adalah direktur yang mengepalai seluruh engineer yang dimiliki Google dan dibayar sebesar 22.697 dolar/bulan yang setara dengan Rp.295 juta per bulan.

10. Finance Director
Bertanggung jawab atas keuangan yang dimiliki Google dan memastikan seluruh departemen menjalankan semua kebijakan keuangan yang telah digariskan Google. Gaji pegawai Google tertinggi ini diberikan bayaran sebesar 28.319 dolar/bulan atau setara dengan Rp.368 juta per bulan.