Gaji Pegawai Taspen Bagi Lulusan S1 dengan Posisi Management Trainee

muhammad hakum
PT.Taspen merupakan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang memiliki bidang usaha mengurusi asuransi dan pensiun khusus para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di Indonesia sendiri memiliki jutaan PNS yang harus diurus sehingga PT Taspen harus didukung oleh tenaga-tenaga handal di dalamnya. PT. Taspen secara berkala akan membutuhkan pegawai untuk disiapkan sebagai calon pimpinan, administrasi, keuangan, kasir dan juga customer service.


Untuk calon pimpinan lowongan yang dibuka adalah posisi Management Trainee untuk para lulusan S1. Sementara untuk posisi customer service, administrasi, keuangan dan kasir dibutuhkan dari lulusan D3. Beberapa syarat harus dipenuhi bagi para sarjana yang hendak melamar di PT Taspen.
Lulusan S1 yang dibutuhkan adalah dari jurusan ekonomi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi, Ilmu Administrasi, Statistika, Hukum, Ilmu Komputer,  Keuangan, Aktuaria, Ilmu Komunikasi, Teknik Sipil dan Matematika. Umur paling tua adalah 25 tahun dan harus memiliki sertifikat TOEFL 500. Skor IPK yang harus dipenuhi untuk lulusan PTN minimal 3,0 sementara untuk lulusan PTS 3,25. PT Taspen pun mensyaratkan tinggi badan minimal yaitu 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita. Setelah dinyatakan diterima, pelamar harus bersedia tidak menikah dalam 2 tahun dihitung semenjak menjalani pendidikan Orientation Training.

Bagi mereka yang tertarik untuk mengisi lowongan di PT Taspen, pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan membuka link http://www.ppm-rekrutmen.com/taspen atau website resmi Taspen di alamat www.taspen.com. Pengiriman surat lamaran fisik lewat Pos sudah tidak dilayani lagi. Proses rekrutmen ini akan dilakukan oleh tim konsultan independen terkecuali untuk wawancara user. Sebelum melakukan registrasi, setiap pelamar sebaiknya mempersiapkan beberapa berkas sebagai berikut : KTP yang masih berlaku, ijazah yang akan digunakan melamar, transkrip nilai, sertifikat TOEFL, surat referensi atau sertifikat pelatihan jika ada dan surat keterangan sehat. Semua berkas tadi dibuat softcopy dengan format gambar JPEG dan memiliki ukuran file tak melebihi 100 kb. Pelamar pun harus membuat softcopy foto diri berwarna menggunakan kemeja putih dan latar belakang biru. Semua berkas soft file tadi harus diupload pada saat pendaftaran online dilakukan.

Akses alamat pendaftaran di atas dan klik pada tombol Pendaftaran. Pilih salah satu program yang paling sesuai dengan kualifikasi. Klik tombol Daftar dan setujui dengan surat pernyataan yang tertampil di layar. Lengkapi form pendaftaran dengan teliti dan benar yang nantinya akan dibuktikan saat verifikasi dokumen. Akhiri dengan klik tombol Kirim. Konfirmasi akan terkirim lewat email yang tadi ikut didaftarkan.

Gaji pegawai Taspen untuk posisi Management Trainee yang dibuka di atas sekitar Rp.6 juta saat pertama kali masuk. Itu belum termasuk beberapa tunjangan lain yang juga akan diberikan termasuk adalah skema pensiun. Di PT Taspen pun terbuka kesempatan untuk meningkatkan karir dengan catatan pegawai memiliki kinerja yang cukup baik.