Info Terbaru Gaji Pramugari Sriwijaya Air

Info Terbaru Gaji Pramugari Sriwijaya Air
Info Terbaru Gaji Pramugari Sriwijaya Air
Menyandang profesi pramugari mungkin adalah impian kebanyakan wanita lulusan SMA. Kecuali pendapatan yang besar hingga belasan juta Rupiah, seorang flight attendant pun akan mendapatkan berbagai fasilitas menarik dari maskapai tempatnya bekerja. Untuk lolos sebagai seorang pramugari tentu tak mudah sebab para wanita harus memenuhi beberapa persyaratan seperti tinggi badan dan berat badan yang ideal, penampilan menarik, kemampuan berbahasa Inggris, tidak berkacamata dan sebagainya.

Di maskapai Sriwijaya Air pun memberlakukan persyaratan yang sama untuk seleksi pramugari ini. Setelah dinyatakan lulus dari tes, pelamar biasanya akan menjalani dulu masa training selama sekitar 4 bulan. Selama training para calon pramugari ini akan diberikan beberapa materi diantaranya : communication skill, medis,  food knowledge, passenger handling, security, service,social grace, safety, hingga wet & dry drill. Di samping itu diberikan pula materi lain diantaranya table manner serta beauty class. Rampung menjalani training seluruh calon pramugari akan menjalani tes akhir atau Final Test yang menguji seluruh materi yang sudah diberikan. Dalam Final Test ini pun para peserta harus mengikuti flight training yang diadakan di Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Departemen Perhubungan Republik Indonesia.

Gaji pramugari bisa tak sama terpulang dari maskapai yang diikutinya serta lama bekerja yang sudah ia jalankan. Gaji pramugari pun dipengaruhi kesenioran mereka yang dilihat dari jam terbang yang dimilikinya. Makin panjang jam terbangnya maka berbanding lurus dengan gaji pramugari. Gaji yang diperolehnya belum termasuk fee terbang per jamnya dan fee makan untuk sekali terbang. Beberapa fasilitas yang juga akan diperolehnya mulai dari fasilitas penginapan di hotel mewah, uang transport serta voucher perawatan kecantikan dan tubuh.

Sriwijaya Air merupakan salah satu maskapai terbesar di tanah air yang melayani hingga 800 ribu penumpang tiap bulan. Melayani rute penerbangan ke 43 tujuan baik domestik maupun ke mancanagera yaitu Malaysia, China dan Singapura. Sriwijaya Air berfokus untuk penerbangan penumpang sekaligus juga layanan kurir paket baik untuk tujuan dalam negeri maupun negara tetangga. Saat ini Sriwijaya Air pun membuka lowongan untuk posisi Flight Attendant atau pramugari dengan beberapa persyaratan seperti : minimal lulusan SMA, berpenampilan menarik, tanpa kacamata, bisa berbahasa Inggris dengan baik, dan tinggi minimal 160 cm.

Gaji gaji pramugari Sriwijaya Air pun bergantung pada senioritasnya. Untuk pemula, bisa mendapatkan gaji sekitar Rp.6 juta per bulan. Selain gaji pramugari Sriwijaya Air pun mendapatkan beberapa fasilitas seperti fee terbang yang besarnya bisa mencapai Rp.500 ribu per penerbangan. Sehingga jika dalam seminggu ia bisa terbang hingga 4 kali maka sebulan sekitar 16 kali terbang. Dengan begitu fee terbang yang diperoleh sekitar Rp.8 juta. Ada lagi fee makan dan lain-lain.
Info Terbaru Gaji Pramugari Sriwijaya Air Rating: 4.5 Posted by: muhammad hakum