Mengintip Gaji Pramugari Lion Air per Bulan

Mengintip Gaji Pramugari Lion Air per Bulan
Mengintip Gaji Pramugari Lion Air per Bulan
Pramugari adalah salah satu profesi yang sukses menyihir kalangan remaja putri untuk berlomba-lomba mendapatkannya. Di samping memperoleh gaji yang besar, seorang pramugari pun akan memperoleh berbagai keuntungan lain diantaranya bisa pergi kemana-mana dan bermalam di hotel berbintang gratis tanpa bayar. Gaji seorang pramugari bisa berbeda-beda dipengaruhi beberapa faktor diantaranya adalah senioritas, jumlah jam terbang, rute penerbangan dan sebagainya.


Salah satu maskapai penerbangan dalam negeri yang bisa dipilih para lulusan SMA adalah Lion Air. Perusahaan penerbangan yang mulai beroperasi di tahun 2000 dengan hanya 1 armada ini kini sudah bisa melayani rute penerbangan ke 36 kota di seluruh Indonesia dan rute luar negeri ke Malaysia, Singapura dan Vietnam. Saat ini Lion Air didukung oleh 15 armada terbaru dengan pesawat jenis Boeing 737-900ER. Boeing 737-900ER merupakan varian terbaru kategori pesawat Next-Generation 737 dan merupakan tipe pesawat jet terlaris di dunia. Pesawat dengan kapasitas sampai 220 penumpang menggunakan pengaturan tempat duduk single-class ini diklaim mempunyai kapasitas lebih besar dengan daya jangkau lebih jauh.

Mengambil data terbaru dari website resmi Lion Air, saat ini perusahaan penerbangan ini sedang membuka lowongan dengan posisi Flight Attendant atau pramugari di beberapa kota. Syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah wanita berusia antara 18 hingga 25 tahun, tinggi badan minimal 158 cm dengan tubuh proporsional, berpenampilan menarik, menguasai bahasa Inggris dengan baik dan tidak berkacamata dan tidak buta warna. Beberapa dokumen pendukung pun harus disiapkan diantaranya surat lamaran, CV, pasfoto dan lainnya. Registrasi online bisa dilakukan dengan mendaftar di website resmi Lion air di alamat http://recruitment.lionair.co.id.

Gaji pramugari Lion Air per bulan layaknya pekerjaan lain pun mendapatkan gaji pokok. Untuk pramugari baru biasanya akan mendapatkan gaji pokok mulai Rp.2 juta hingga Rp.3 juta per bulan. Sementara gaji pramugari Lion Air per bulan untuk yang sudah senior antara Rp.5 juta hingga Rp.6 juta. Selain gaji pokok tadi, pramugari pun akan mendapatkan penghasilan tambahan berupa uang saku yang besarnya bisa mencapai Rp.40 ribu per jam tergantung jarak rute penerbangan yang ditempuh. Berikutnya setiap pramugari pun akan memperoleh uang makan sekitar Rp.15 ribu per jam dikalikan berapa jam lama penerbangan yang dijalani. Sehingga bila dirata-rata per bulannya seorang pramugari yang bekerja 4 jam per hari, untuk uang saku 4 x 40.000 x 30 = Rp.4.800.000. Sementara untuk uang makan dalam sebulan 4 x 15.000 x 30 = Rp.1.800.000 sehingga total tak home pay yang bisa diperoleh adalah : Rp.2 juta + Rp.4,8 juta + Rp.1,8 juta =Rp.8,6 juta per bulan.
Mengintip Gaji Pramugari Lion Air per Bulan Rating: 4.5 Posted by: muhammad hakum