Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya Yang Perlu Anda Tahu

Melakukan transfer kuota memang terkadang membingungkan apalagi jika anda tidak mengetahui caranya. Bagi yang memang ingin melakukan tansfer kuota sebaiknya jangan bingung lagi karena nantinya anda bisa membaca informasi mengenai bagaimana cara transfer kuota telkomsel tanpa biaya. Melakukan transfer kuota bisa dilakukan oleh siapa saja dengan operator apapun. Namun bagi anda yang merupakan pengguna telkomsel maka perlu mengetahui caranya yang benar. Anda perlu memahami jika cara untuk melakukan transfer dari provider satu dengan yang lainnya memiliki perbedaan jadi akan lebih baik jika anda mencari informasinya terlebih dahulu agar proses transfer kuota dapat berhasil.
 Melakukan transfer kuota memang terkadang membingungkan apalagi jika anda tidak mengetahu Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya Yang Perlu Anda Tahu

Cara transfer kuota internet telkomsel ke sesama telkomsel

Jika anda ingin melakukan transfer kuota dengan operator telkomsel, hal yang juga sangat perlu diketahui adalah telkomsel biasanya hanya bisa melakukan transfer kuota ke sesama telkomsel. Transfer kuota dari telkomsel ke sesama telkomsel memang sangat mudah dan ada beberapa cara yang dapat anda ikuti. Apabila anda ingin melakukan transfer kuota ke operator lain nantinya akan sangat sulit karena memang belum ada fitur atau layanan yang disediakan untuk hal tersebut. Cara transfer kuota telkomsel gratis.

Cara transfer kuota via sms kuota 100mb.

Cara transfer kuota telkomsel tanpa biaya yang pertama adalah dengan menggunakan sms. Cara yang satu ini banyak dijadikan sebagai pilihan oleh para pengguna telkomsel karena memang sangat mudah sekali untuk dilakukan. Anda hanya perlu menulis sms dengan format tertentu lalu dikirimkan ke nomor 3636. Setelah anda berhasil mengirimkan sms maka anda akan mendapatkan balasan dari operator. Pemberitahuan akan diberikan kepada anda sehingga dapat diketahui apakah proses transfer anda berhasil atau tidak.

Format yang harus anda ketik untuk kemudian dikirim adalah ketik trf(spasi)100(spasi)nomor telkomsel tujuan. Nantinya jika sudah selesai, anda bisa langsung mengirimkan sms ke 3636. Tunggu beberapa saat hingga anda mendapatkan sms balasan. Sms yang dikirim ke anda nantinya akan menjadi tanda jika sms sudah berhasil diproses. Namun sebelum itu anda akan mendapatkan sms yang berupa konfirmasi. Pengguna biasanya harus membalas trf ya dan kemudian dikirim ke nomor 3636. Cara untuk transfer kuota telkomsel tanpa biaya bisa membantu anda untuk melakukan transfer secara mudah dan cepat.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui ketika anda melakukan proses transfer menggunakan cara ini. Pengguna hanya dapat melakukan transfer sebesar 100mb. Angka seratus yang ada pada format tersebut memang bertujuan demikian. Jika anda ingin mentransfer dengan jumlah lebih banyak atau lebih sedikit maka bisa menggunakan cara transfer kuota telkomsel tanpa biaya yang lainnya. Ada cara lain yang bisa dilakukan dan tingkat keberhasilannya cukup tinggi. Cara tersebut adalah dengan menggunakan layanan gift.

Via ussd dial

Adapun langkah transfer menggunakan layanan gift dapat dilakukan dengan ketik *363#, lalu tekan call. Kemudian anda bisa menemukan opsi gift dan lanjutkan dengan pilih "gift" untuk dapat melakukan transfer kuota. Jika sudah lanjutkan dengan memasukkan nomor tujuan telkomsel. Selanjutnya pilih ok. Selanjutnya anda hanya perlu untuk mengikuti apa yang ada pada layanan tersebut. Jika proses berhasil, anda akan mendapatkan balasan sms mengenai hasil transfer kuota anda. Cara transfer kuota telkomsel tanpa biaya ini juga terbilang mudah karena anda bisa memilih jumlah kuota yang dapat ditransfer.