Daftar Lengkap Gaji Pegawai Pajak KPP Pratama

Kenaikan remunerasi yang diberikan pemerintah saat ini untuk pegawai pajak adalah sesuatu yang lumrah mengingat beban kerja serta target yang mesti dicapai. Tujuh tahun berlalu dan pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak belum menikmati kenaikan dan penyesuaian gaji. Kecuali karena beban target yang mesti diwujudkan oleh para pegawai pajak, juga untuk memotivasi mereka untuk mencapai target penerimaan pajak yang naik drastis tahun 2015 ini.


Di samping gaji, pegawai pajak pun mendapatkan penghasilan tambahan khusus pegawai kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama yang berhasil mencapai target yang dibebankan. Adanya kenaikan gaji dan remunerasi sekaligus pengawasan yang kian ketat lewat BPK dan BPKP dimaksudkan akan bisa mengurangi para pegawai pajak yang nakal dengan menyelewengkan penerimaan pajak. Berikut adalah daftar lengkap gaji pegawai pajak KPP Pratama semua posisi :

1. Office Boy
Adalah pegawai di lingkungan KPP Pratama dengan posisi terendah dengan tugas menangani pekerjaan misalnya membersihkan ruangan kantor, memfotokopi, membersihkan halaman dan yang berhubungan dengan itu. Gaji yang diperoleh oleh Office Boy ini sekitar Rp. 1,5 juta per bulannya.

2. Pegawai Intern
Pegawai intern di kantor KPP Pratama biasanya bisa membawa pulang penghasilan sekitar Rp.2 juta per bulan.

3. Account Representative (AR)
Untuk gaji pegawai pajak KPP Pratama yang menduduki jabatan sebagai Account Representative berkisar Rp. 5,3 juta tiap bulan. Namun itu belum termasuk beberapa penghasilan tambahan sesuai dengan prestasi dan juga jabatan.

4. Operational Staff
Pegawai Operational Staff di kantor KPP Pratama akan digaji dengan besaran sekitar Rp.5,8 juta dan itu belum dihitung dengan beberapa tunjangan lain seperti Tunjangan Kegiatan Tambahan (TKT), Imbalan Prestasi Kerja (IPK), Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara (TKPKN) dan lainnya.

5. Staff
Sementara untuk pegawai KPP Pratama dengan posisi sebagai staff akan menerima gaji sebesar Rp.6 juta dengan masih ditambah beberapa remunerasi lain sesuai prestasi yang dihasilkannya.

6. Pelaksana
Sebagai pelaksana, gaji pegawai pajak KPP Pratama di posisi ini sekitar Rp.6,3 juta per bulan dan masih ada tambahan penghasilan dari TKT, IPK dan TKPKN.

7. Operational Supervisor
Posisi lebih tinggi dari Pelaksana adalah Operational Supervisor dengan gaji pokok kurang lebih Rp.8 juta per bulan dengan masih ditambah beberapa tunjangan lain.

8. Tax Supervisor
Posisi sebagai Tax Supervisor di kantor KPP Pratama bertugas sebagai pengawas perpajakan dengan gaji pokok kurang lebih Rp. 14 juta per bulan plus ditambah pendapatan tambahan lain.

9. Kepala Seksi Waskon
Pegawai di KPP Pratama dengan jabatan sebagai Kepala Seksi Waskon digaji sekitar Rp.14 juta per bulan dengan masih ada tambahan beberapa tunjangan penghasilan lain.

10. Customer Service Associate
Adalah posisi dengan gaji paling tinggi  di KPP Pratama dengan gaji pokoknya mencapai Rp.16,5 juta plus beberapa penghasilan tambahan per bulannya.

Labels: gaji pegawai pajak kpp pratama

Thanks for reading Daftar Lengkap Gaji Pegawai Pajak KPP Pratama. Please share...!