Info Tatacara Rekrutmen dan Besaran Gaji Pegawai Pegadaian

Info Tatacara Rekrutmen dan Besaran Gaji Pegawai Pegadaian
Info Tatacara Rekrutmen dan Besaran Gaji Pegawai Pegadaian
Demi menemukan sumber daya pegawai yang kompeten memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan dan sesuai dengan Pegadaian yang terus bertumbuh maka dilakukanlah perekrutan pegawai baru dengan berazas keterbukaan, akuntabilitas, bebas dari intervensi dan menjunjung tinggi nilai keadilan. Perekrutan pegawai Pegadaian pun melihat dari kebutuhan jangka pendek ataupun jangka panjang.


Pembukaan rekrutmen pegawai Pegadaian selalu diumumkan secara terbuka di media massa atau saluran lain sehingga bisa diketahui seluruh pencari kerja. Tahapan penerimaan pegawai Pegadaian terdiri dari seleksi administrasi berupa pengecekan kelengkapan dokumen lamaran, tes tertulis, interview, medical check up, on the job training dan tes lain yang dibutuhkan. Tes penerimaan diadakan panitia internal ataupun menunjuk lembaga lain yang kompeten dalam hal penerimaan pegawai misalnya pihak universitas atau talent scouting. Mekanisme tes diadakan dengan fair demi menjamin terpenuhinya kebutuhan perusahaan. Hasil tes yang lolos seleksi diumumkan terbuka lewat media massa atau saluran publik lain.

Dan memang sumber daya manusia adalah penentu utama bisa berjalannya perusahaan untuk mewujudkan visi dan misi yang sudah digariskan. Sehingga peningkatan keunggulan pegawai dilakukan lewat pendidikan dan pelatihan yang konsisten dan berkelanjutan. Kecuali itu training atau pendidikan pun memiliki tujuan memastikan tersedianya calon pimpinan yang berdedikasi tinggi pada perusahaan, memiliki wawasan luas sekaligus berpandangan jauh ke depan.

Beberapa lowongan kerja untuk Perum Pegadaian ini adalah : analis kredit, penaksir, pengelola unit dan administrasi. Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh para pelamar diantaranya : lulusan minimal D3 dari semua jurusan, IPK minimal 2,75 untuk PTN dan 3 untuk PTS, kelahiran paling lama adalah tahun 1988, bebas narkoba, tidak buta warna dan mau ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Berkas surat lamaran dikirimkan lewat Pos sesuai dengan alamat yang sudah ditentukan sesuai dengan area masing-masing. Bila diterima maka pelamar akan menandatangi surat ikatan dinas dan juga surat perjanjian tidak menikah selama 1 tahun sejak diterima.

Bila anda tertarik untuk meniti karir di perusahaan milik pemerintah ini, berikut data gaji pegawai Pegadaian sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan surat lamaran :

- Security, gaji Rp.1,3 juta / bulan
- Kasir, gaji Rp.2,8 juta / bulan
- Assistant Manager, gaji Rp.11,7 juta / bulan
- Appraiser, gaji Rp.5,5 juta / bulan
- General Manager, gaji Rp.32,5 juta / bulan
- Account Officer, gaji Rp.2,5 juta / bulan
- Credit Analyst, gaji Rp.8,0 juta / bulan
- Kepala Seksi, gaji Rp.4,0 juta / bulan
- Unit Manager, gaji Rp.8,0 juta / bulan
- Manager, gaji Rp.14,0 juta / bulan
- Administration Staff, gaji Rp.2,5 juta / bulan
- Senior Manajer, gaji Rp.19,5 juta / bulan
- Analis Kredit, gaji Rp.8,0 juta / bulan
Info Tatacara Rekrutmen dan Besaran Gaji Pegawai Pegadaian Rating: 4.5 Posted by: muhammad hakum