Ini Besaran Gaji Pegawai Bank BNI untuk S1 Fresh Graduate

Saat mencari pekerjaan, beberapa hal berikut ini selalu menjadi pertimbangan utamanya yaitu : besaran gaji dan tunjangan, jenjang karir, aspek keseimbangan kerja ditambah kultur dan manajemen dari perusahaan yang dilamar. Untuk keempat syarat itu sektor perbankan masih menjadi plihan utama para pencari kerja menambatkan masa depan mereka. Beberapa bank besar selalu dipenuhi para pelamar terlbih bila bank tersebut berstatus sebagai bank milik pemerintah. Bank BNI misalnya adalah bank yang tak pernah sepi dari para pelamar kerja terutama dari lulusan perguruan tinggi.


Bila gaji adalah alasan utama bekerja di bank, lalu berapa standar gaji pegawai bank BNI? Selama ini bank BNI dianggap sebagai institusi perbankan yang sangat baik dalam memulai karir di sektor perbankan. Di samping menawarkan gaji yang cukup menarik, bank milik pemerintah yang satu ini pun mampu menyediakan berbagai tunjangan plus bonus untuk semua karyawannya. Termasuk aspek yang jadi nilai plus perusahaan ini yakni lingkungan kerja yang bersahabat dan menonjolkan keseimbangan pekerjaan dan kehidupan pribadi para karyawannya.

Gaji pegawai bank BNI untuk para lulusan universitas fresh graduate saja mencapai hingga Rp.7 juta untuk mereka yang bisa masuk dalam struktur manajemen. Di samping menyediakan salary yang tinggi, BUMN yang satu ini pun concern dengan peningkatan karir dan pendidikan bagi para pegawainya. Tiap pegawai di bank BNI mempunyai kans untuk masuk mengisi posisi pimpinan. Hal tersebut pastinya akan menambah ketertarikan para job seeker untuk melamar di sana.

Berikut perincian gaji pegawai bank BNI untuk posisi ODP (Officer Development Program). Saat masih menjalani training maka akan diberikan gaji pokok sebesar Rp.5,5 juta / bulan. Setelah ditempatkan dengan posisi ODP dan kontrak selama 2 tahun akan diberikan gaji pokok sebesar Rp.6,05 juta / bulan. Dan setelah masa kontrak berakhir yang artinya sudah diangkat sebagai pegawai tetap maka akan diberikan gaji pokok sebesar Rp.7,2 juta / bulan. Dalam setahun setiap pegawai bank BNI bisa menerima gaji hingga 20 kali yang terdiri dari : gaji reguler 12 kali, THR 2 kali gaji, bonus 5 kali gaji, dan cuti 1 kali gaji.

Gambaran gaji pegawai bank BNI untuk posisi ODP seperti di atas adalah untuk awal-awal. Dengan bertambahnya masa kerja dan peningkatan jenjang karir pastinya besaran penghasilan take home pay yang diperoleh akan lebih besar lagi. Peningkatan penghasilan selalu berbanding lurus dengan kinerja yang mampu diberikan oleh karyawan.
Labels: Gaji Pegawai Bank BNI

Thanks for reading Ini Besaran Gaji Pegawai Bank BNI untuk S1 Fresh Graduate. Please share...!