Menguak Besaran Gaji Terbaru Pegawai Bank BRI

Salah satu bank milik pemerintah dengan kinerja positif adalah bank BRI. Bank dengan jumlah asset terbesar kedua setelah bank Mandiri ini memiliki jumlah pegawai yang mencapai 31 ribu orang. Jumlah pegawai sebanyak itu dimaksudkan agar bank ini bisa memberikan pelayanan perbankan hingga pelosok tanah air yang tak dijangkau oleh insititusi perbankan lainnya. Bank BRI memang memiliki core business di sektor pembiayaan UMKM yang ada di seluruh wilayah Indonesia dengan produk andalannya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR).


Setiap tahun bank BRI selalu membutuhkan sejumlah pegawai baru yang diambilkan dari para lulusan perguruan tinggi maupun lulusan SMA. Para pelamar bisa melihat lowongan apa saja yang tersedia di website resmi bank BRI. Setelah itu mereka pun bisa melayangkan lamaran mereka secara elektronik ke alamat http://e-recruitment.bri.co.id/. Beberapa tes yang harus dilalui para calon pelamar adalah tes psikotes, tes kesehatan dan tes wawancara. Saat tes wawancara para pelamar sekalian membawa kelengkapan berkas-berkas lamaran lengkap.

Sedikit saran saat menghadapi tes wawancara yang sangat menentukan diterima atau tidaknya pelamar untuk bekerja di bank BRI. Saat melalui tes wawancara maka tak cuma kesiapan mental saja namun juga penampilan fisik pun perlu disiapkan. Gaya berbicara dan pemilihan kata-kata pun mesti diperhatikan dengan baik. Pelamar bisa berlatih terlebih dulu sebelum menghadapi hari H wawancara. Pertanyaan baku yang kerap diberikan misalnya mengenai diri si pelamar, lalu alasan mengapa memilih bank BRI sebagai tempat bekerja dan tak ketinggalan juga ditanyakan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pelamar.

Sebelum memutuskan untuk mengajukan lamaran ke bank BRI, mungkin daftar lengkap gaji pegawai bank BRI semua posisi terbaru berikut ini akan bisa menjadi pertimbangan anda :

- Bank Teller, gaji Rp.2,75 juta / bulan
- Customer Service Officer, gaji Rp.4,5 juta / bulan
- Bank Auditor, gaji Rp.6,5 juta / bulan
- Collection / Debt Recovery Officer, gaji Rp.3,5 juta / bulan
- Compliance Officer, gaji Rp.6 juta / bulan
- Personal Financial Consultant, gaji Rp.5,75 juta / bulan
- Personal Banker, gaji Rp.5,75 juta / bulan
- Bank Operations Officer, gaji Rp.3,1 juta / bulan
- Trade Finance Officer, gaji Rp.4 juta / bulan
- Trade Finance Clerk, gaji Rp.3,35 juta / bulan
- Director, gaji Rp.50 juta / bulan
- Associate Director, gaji Rp.35 juta / bulan
- Senior Analyst, gaji Rp.16,5 juta / bulan
- Analyst, gaji Rp.9 juta / bulan
- Manager, gaji Rp.26 juta / bulan
- Assistant Manager, gaji Rp.14 juta / bulan
- Senior Officer, gaji Rp.9 juta / bulan
- Officer, gaji Rp.6,25 juta / bulan
- Assistant Officer, gaji Rp.4 juta / bulan
Labels: gaji pegawai bank bri

Thanks for reading Menguak Besaran Gaji Terbaru Pegawai Bank BRI. Please share...!