Berapa Gaji Pegawai BPJS Ketenagakerjaan? Berikut Infonya

Saat ini rekrutmen pegawai BPJS Ketenagakerjaan hanya dilakukan secara online lewat e-rekrutmen. Para pelamar bisa mendaftarkan diri mereka dengan akses alamat http://karir.bpjsketenagakerjaan.go.id/rekrutmen. Lowongan yang tersedia di e-rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan ada 5 pilihan yaitu : Rekrutmen Reguler, Rekrutmen Prohire , UBA, S2 (MDP) dan Rekrutmen Beasiswa. Registrasi di website rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan pendaftar cukup mengisikan alamat email, nama lengkap dan kode verifikasi.


Verifikasi email akan dikirimkan ke alamat email pendaftar, lakukan konfirmasi dengan klik pada link di dalam email yang dikirimkan. Sesudah email terkonfirmasi maka pendaftar melanjutkan dengan proses pengisian data diri. Data-data diri itu antara lain : nama depan dan belakang, password, nomor KTP dan No. ponsel. Untuk No. ponsel nantinya juga akan dilakukan verifikasi dengan mengirimkan kode tertentu. Kode verifikasi yang diterima lewat SMS kemudian diketikkan ke dalam kolom yang disediakan. No ponsel selanjutnya selama tahap seleksi akan difungsikan untuk mengirimkan informasi ataupun pengumuman berkenaan tahapan rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan.

Setelah resmi terdaftar maka pelamar bisa melakukan login ke website e-rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan dengan mengetikkan email dan password. berikutnya pelamar mengisi lengkap data curriculum vitae (CV) dan juga melakukan upload foto berwarna. Foto berwarna terdiri dari foto setengah badan dan foto seluruh badan. Setelah semua data terisi dengan benar dan juga sudah mengupload 2 macam foto maka pada akun pelamar akan muncul menu notifikasi atau informasi selama proses rekrutmen. Proses dilanjutkan dengan memilih posisi yang diinginkan dan akhiri dengan klik tombol Apply.

Sebelum apply lamaran kerja ke sana ada baiknya anda simak lebih dulu berapa gaji pegawai BPJS Ketenagakerjaan seperti tercantum di bawah ini :

- Relationship Staff = Rp.9,0 juta / bulan.
- Manager = Rp.16,0 juta / bulan.
- Section Head = Rp.32,5 juta / bulan.
- Public Relations = Rp.8,0 juta / bulan.
- Junior Staff / Account Staff = Rp.6,0 juta / bulan.
- Staff Marketing = Rp.6,0 juta / bulan.
- MRO Specialist = Rp.4,0 juta / bulan.
- Marketing Staff = Rp.12,0 juta / bulan.
- Marketing Executive Marketing Communication = Rp.10,0 juta / bulan.

Mengikuti kemajuan teknologi yang makin canggih, kini proses tes di BPJS Ketenagakerjaan pun dilakukan secara online. Biasanya diberikan rentang waktu selama beberapa jam misalnya mulai jam 8 pagi sampai jam 11 siang. Peserta boleh mengerjakan di jam berapa saja selama masih dalam rentang waktu itu. Tes online dimulai dengan klik tombol Mulai Test, dan waktu akan mulai dihitung. Untuk tes-tes selanjutnya baru dilakukan secara tatap muka dengan penguji dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Entri Populer

Top  blogs DMCA.com Protection Status
Back To Top