Besaran Gaji Karyawan SKK Migas untuk Fresh Graduate

Institusi milik pemerintah yang diberikan kewenangan mengelola aktifitas hulu minyak dan gas bumi di Indonesia yaitu Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi atau disingkat SKK Migas. Pembentukan institusi tersebut bertujuan agar pengelolaan sumber daya alam minyak dan gas bumi yang dimiliki negara bisa bermanfaat dan mampu memberikan pemasukan maksimal untuk negara yang kemudian digunakan mensejahterakan rakyat. Demi melancarkan tugas dan operasionalnya maka SKK Migas memberikan kesempatan kepada para lulusan S1 dari berbagai disiplin ilmu untuk berkarir di lembaga ini. Dan menariknya gaji karyawan SKK Migas ini besarannya bisa setara dengan perusahaan perminyakan.


Gaji karyawan SKK Migas khususnya mereka yang baru saja masuk dapat memperoleh hingga Rp. 10 juta / bulan. Dari total take home pay itu yang Rp.8 juta adalah gaji pokok dan yang Rp.2 juta berasal dari tunjangan, bonus dan segala macam lainnya. Gaji para karyawan SKK Migas berasal dari anggaran belanja yang diperoleh dari retensi penerimaan minyak dan gas bumi sebanyak 1 % menurut peraturan UU No. 22 tahun 2001 mengenai minyak dan gas bumi. Akan tetapi tanpa seluruhnya diberikan sebesar 1 % sebab kenyataannya cuma sebesar 0,4 % hingga 0,6 % yang dibolehkan sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 12/PMK.02/2014.

Saat SKK Migas membuka lowongan kerja di instansi mereka maka dipastikan tak akan ada KKN ketika tahapan seleksi rekrutmen karyawan baru. Proses penerimaan ini sendiri ditangani pihak ketiga yaitu Experd sehingga semuanya bisa berjalan dengan profesional. Nantinya setelah para pelamar diterima maka sebagian besar akan dipekerjakan di Kantor Pusat SKK Migas Jakarta. Lembaga SKK Migas membutuhkan karyawan baru dari lulusan S1 atau S1 dari jurusan : Teknik Perminyakan, Teknik Geofisika, Teknik Geologi, Teknik Geokimia, Teknik Gas Bumi, Teknik Fisika, Teknik Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Teknik Penerbangan, Kemaritiman, Hukum, Akuntansi, Manajemen, Psikologi, Bisnis Administrasi dan Studi Pembangunan.

Persyaratan lain yang juga harus dipenuhi oleh para pelamar antara lain adalah mahir berbahasa Inggris aktif lisan ataupun tulisan serta mempunyai kecakapan dalam berkomunikasi, kepemimpinan sekaligus interpersonal yang baik. Para pencari kerja bisa melakukan pendaftaran online dengan mengakses alamat http://skkmigas.experd.com. Selalu cek ketersediaan lowongan kerja dengan mengunjungi website SKK Migas dengan alamat di http://www.skkmigas.go.id/rekrutmen secara berkala sehingga anda tak akan ketinggalan dengan peluang mendapatkan posisi di lembaga ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Entri Populer

Top  blogs DMCA.com Protection Status
Back To Top