Info Gaji Pegawai Pertamina Lulusan S1

Jamak diketahui jika bekerja sebagai pegawai di perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) artinya memiliki masa depan yang terjamin. Memiliki gaji tinggi, tunjangan yang menarik plus jaminan masa tua menyenangkan. Sehingga wajar jika para lulusan S1 yang berlomba-lomba untuk masuk ke berbagai perusahaan BUMN. Dari ratusan perusahaan BUMN itu, urutan pertama yang mampu memberikan salary yang sangat memikat adalah Pertamina. Gaji pegawai Pertamina lulusan S1 untuk yang baru saja diterima mencapai Rp.7 jutaan. Gaji mereka otomatis akan meningkat mengikuti masa kerjanya.


Pertamina bisa dikategorikan sebagai lahan basah untuk para pencari kerja yang menginginkan gaji tinggi. Tak aneh jika tiap kali diadakan Career Day pasti selalu disesaki para pencari kerja. Kompensasi yang disediakan untuk pegawai Pertamina memang melebihi umumnya yang diberikan BUMN atau perusahaan yang lain. Selain gaji, setiap pegawai Pertamina pun akan memperoleh penghasilan tambahan berupa bonus tahunan yang lazimnya diberikan dua kali setahun, bonus kinerja dan uang THR sebesar satu kali gaji. Di samping itu di mata kebanyakan orang Indonesia, bekerja di Pertamina memiliki nilai prestise tinggi. Menjadi pemain tunggal perusahaan milik pemerintah yang mengelola minyak dan gas bumi, bisa berkarir  di Pertamina tentu sangat membanggakan.

Pertamina memiliki banyak posisi yang bisa dilamar oleh para lulusan S1 sebab perusahaan yang satu ini menguasai pengelolaan minyak dan gas bumi mulai dari hulu hingga ke hilir. Mulai dari tahap eksplorasi, produksi, pengolahan, penyaluran dan pemasaran produk yang dihasilkan. Pertamina selalu mencari pekerja-pekerja yang berprestasi dan mampu memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan perusahaan di masa mendatang. Pertamina memiliki tata nilai perusahaan dengan 6C yaitu Clean, Competitive, Confident, Customer Focus,  Commercial dan Capable. Pertamina berusaha dengan berkesinambungan membentuk budaya kerja yang berfokus pada kinerja. Para lulusan S1 fresh graduate nantinya akan disalurkan untuk mengikuti berbagai program meliputi : Bimbingan Profesi Sarjana (BPS), Bimbingan Profesi Sarjana Teknik (BPST), Bimbingan Praktis Ahli (BPA) dan Bimbingan Praktis Ahli Teknik (BPAT). Program tersebut meliputi sesi kelas dan on the job training.

Dimana mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja Pertamina? Pertamina sudah menyedikan saluran rekrutmen yang bisa dimanfaatkan para pencari kerja secara online dengan membuka http://recruitment.pertamina.com/PHEUI/Pages/jobs/Default.aspx. Pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar dengan klik pada tombol Register Me di sebelah kanan atas laman. Buat username dan password dan lakukan konfirmasi email yang dikirimkan. Langkah berikutnya adalah klik pada tombol Vacancy untuk menemukan posisi yang sesuai dengan latar belakang pendidikan. Kemudian klik pada tombol Apply.

Lengkapi seluruh form data diri dengan betul dan juga upload file yang dibutuhkan. Jika semuanya sudah benar maka tinggal klik pada tombol Submit. Untuk kepastian cek sekali lagi email konfirmasi yang dikirimkan bahwa para pelamar sudah mengirimkan lamaran mereka ke Pertamina. Jika ada sesuatu yang perlu ditanyakan para pelamar bisa menghubungi Contact Pertamina di nomor (021)500 000.
Labels: Gaji Pegawai Pertamina Lulusan S1

Thanks for reading Info Gaji Pegawai Pertamina Lulusan S1. Please share...!