Melihat Besarnya Gaji Pegawai BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah institusi bentukan pemerintah yang memiliki tugas utama menjamin kesehatan seluruh rakyat Indonesia. Setiap warganegara Indonesia wajib mengikuti program BPJS Kesehatan ini. Program jaminan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk sifat saling membantu dimana yang sehat menolong yang sakit, yang muda membantu yang tua, dan yang kaya membantu yang miskin. Untuk mendukung operasionalnya yang sangat luas ini, BPJS Kesehatan membutuhkan banyak pegawai baru untuk direkrut setiap tahunnya.


Beberapa posisi tersedia seperti bagian administrasi, claim analyst, customer service, front office hingga level manajer. Info lowongan pekerjaan BPJS Kesehatan bisa dilihat secara online di website resmi di http://bpjs-kesehatan.go.id. Para pelamar bisa mengajukan lamaran mereka secara online pada laman yang sudah disediakan. Tes untuk menjadi pegawai BPJS Kesehatan terdiri dari beberapa tahapan yaitu : tes administrasi, tes bakat dan pengetahuan umum, tes komputer, tes psikologi, tes wawancara dan tes kesehatan.

Bila pelamar mengundurkan diri sebelum meneken surat perjanjian kerja maka tak ada penalti sama sekali. Para peserta boleh mengundurkan diri setelah sebelumnya memberitahukan ke pihak BPJS Kesehatan. Umumnya hal tersebut terjadi disebabkan mereka tak mau ditempatkan ke luar daerah atau akan menikah. Namun bila surat perjanjian kerja telah ditandatangani dan menyatakan ingin keluar sebelum masa ikatan dinas habis maka calon pegawai tersebut harus membayar biaya pengganti Rp.200 juta. Selama masa ikatan dinas selama dua tahun Ijazah pegawai akan ditahan hingga berakhir masa ikatan dinas.

Masa ikatan dinas selama dua tahun harus dilalui oleh calon pegawai, dan setelahnya bila memiliki kinerja baik kan langsung diangkat sebagai pegawai tetap. Pada tahap ini calon pegawai yang baru diangkat akan menjalani dulu pendidikan dan latihan dasar militer (diklatsarmil) selama 45 hari. Masa kerja seorang pegawai BPJS Kesehatan sampain berumur 56 tahun dimana tingkatan kenaikan karir akan terbuka. Setiap pegawai BPJS Kesehatan pun akan mendapatkan kesejahteraan yang cukup memadai saat mereka dipindahkan ke kantor baru di daerah lain. Misalnya tiket pesawat untuk pegawai, suami/istri, anak anak, orang tua dan juga pembantu rumah tangga. Kemudian mereka pun akan memperoleh penggantian biaya pindahan dan biaya akomodasi selama satu tahun pertama di wilayah kerja baru.

Daftar gaji pegawai BPJS Kesehatan :

- Claim Analyst Staff, gaji Rp.2,5 Juta / bulan.
- Finance, gaji Rp.8,0 Juta / bulan.
- IT Staff, gaji Rp.2,5 Juta / bulan.
- Staf Keuangan, gaji Rp.4,0 Juta / bulan.
- Staff, gaji Rp.6,3 Juta / bulan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Entri Populer

Top  blogs DMCA.com Protection Status
Back To Top