Cara Mengetahui Kiriman Sudah Sampai Mana

Membeli barang sekarang lebih mudah dengan adanya toko online. Kita bisa mencari kebutuhan apapun, hanya dengan bermodalkan gadget. Barang akan langsung di kirim ke alamat rumah anda. Barang tersebut dikirim dengan ekspedisi pengiriman. Seperti JNE,TIKI,J&T, Pos dan lainnya. Terkadang kita penasaran, barang kiriman sudah sampai mana. Apakah sudah dikirim oleh penjual atau belum. Ada cara mengetahui kiriman sudah sampai mana yang mudah.

Cara cek kiriman harus disesuaikan dengan ekspedisi yang digunakan. Karena setiap ekspedisi, memiliki ketentuan berbeda. Untuk melakukan pengecekan, membutuhkan nomor resi. Nomo resi didapatkan, jika barang sudah dikirim. Jadi jika anda membeli barang di toko online, tanyakan nomor resi pengiriman. Tanpa menggunakan nomor resi, tidak bisa cek kirimannya. Berikut ini cara cek resi untuk beberapa ekspedisi popular di indonesia.
 Membeli barang sekarang lebih mudah dengan adanya toko online Cara Mengetahui Kiriman Sudah Sampai Mana

Cek Kiriman JNE

JNE merupakan ekspedisi popular di indonesia. Agennya sudah tersebar di berbagai daerah. Harganya pun tidak begitu mahal. Untuk pengecekan resinya, ikuti langkah berikut ini:

· Masuk ke website resmi jne

· Di halaman utama ada kolom lacak pengiriman.

· Masukan nomor resi ke kolom tersebut

· Klik tracking

· Akan keluar informasi penerima dan nomor resinya.

· Untuk melihat informasi lengkap, klik bagian nomor resinya.

· Nanti terlihat barang kiriman sudah sampai mana dan kapan di kirim ke rumah anda

Cek Kiriman J&t

Cara mengetahui kiriman sudah sampai mana j&t, tidak jauh berbeda dengan jne. J&t memiliki layanan pengiriman kilat. Selain itu sudah dilengkapi aplikasi, yang memudahkan para penggunanya. Langkah-langkah cek kirimannya sebagai berikut ini :

· Kunjungi website resmi j&t

· Pilih trace & track

· Masukan nomor resi ke kolom

· Klik track

· Keterangan posisi barang kiriman anda, akan tertulis lengkap. Termasuk tanggal dan waktunya

Anda juga bisa melakukan pengecekan kiriman lewat aplikasi j&t. Unduh di playstore dan instal di smartphone anda. Lalu masukan nomor resi ke bagian tracking

Cek Kiriman Pos Indonesia

Walaupun banyak jasa pengiriman barang, tetapi pos indonesia masih sering digunakan. Terutama pengiriman ke pedalaman indonesia, yang belum terjangkau ekspedisi lain. Atau pengiriman ke luar negeri. Karena memang lebih mudah memakai pos indonesia. Langkah pengecekan barangnya seperti berikut ini:

· Masuk ke website pos indonesia

· Di bagian kiri halaman utama, terdapat kolom lacak kiriman

· Masukan nomor resi yang anda dapatkan ke kolom tersebut

· Masukan kode keamanan

· Klik cari kiriman

· Akan muncul informasi tentang barang kiriman anda. Sudah sampai mana dan perkiraan sampai ke rumah.

Cek Kiriman TIKI

Jasa pengiriman tiki juga tidak kalah popular dengan yang lain. Jenis layanan yang diberikan pun bervariasi. Ada yang one day service sampai regular. Jika anda ingin cek kiriman tiki, lakukan langkah berikut ini:

· Masuk ke website resmi tiki

· Di halaman utama, terdapat kolom track

· Masukan nomor resi ke kolom tersebut

· Klik cari

· Informasi mengenai barang kiriman akan tertulis lengkap di nomor resi tersebut.

Masih banyak layanan jasa pengiriman yang bisa digunakan. Seperti si cepat, wahana dan lainnya. Untuk cara mengetahui kiriman sudah sampai mana, anda tinggal cek nomor resi yang diberikan. Masuk ke website resminya atau tanyakan langsung ke agen jasa pengiriman tersebut.