Daftar Gaji Pegawai Bank BRI dan Info Program PPS

Bank Rakyat Indonesia (BRI) acapkali mengumumkan lowongan kerja dengan posisi calon pimpinan lewat Program Pengembangan Staf (PPS). Beberapa ketentuan yang mesti dipenuhi oleh para calon pelamar adalah : Sarjana S1 atau S2 lulusan perguruan tinggi kenamaan dengan Akreditasi A atau B ; nilai IPK untuk S1 paling tidak 3,0 dan untuk S2 setidaknya 3,25 (IPK S1 juga minimal harus 3,0) ; umur maksimal untuk S1 adalah 27 tahun sementara untuk S2 maksimal 30 tahun.


Untuk Program PPS Umum ditujukan untuk para lulusan : Ekonomi, Teknik, Hukum, Teknologi Pertanian, Psikologi, Peternakan, Pertanian, Kehutanan, Fisipol (Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga dan Administrasi Negara) dan MIPA dari jurusan Matematika dan Statistika. Untuk Program PPS Auditor ditujukan untuk para lulusan : Ekonomi, Teknik, Hukum, Pertanian, Fisipol (Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga dan Administrasi Negara) serta MIPA (Matematika dan Statistika). Untuk Program PPS IT bisa diikuti oleh : jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika.

Beberapa persyaratan lain adalah : diutamakan untuk mereka yang belum pernah mengajukan lamaran program PPS BRI dan mau menjalani semua proses seleksi ; masih single dan bersedia tak menikah hingga 1 tahun semenjak ditetapkan sebagai karyawan tetap BRI ; siap bekerja di seluruh kantor unit kerja BRI di wilayah Indonesia ataupun manca negara ; mau menandatangani Surat Perjanjian jika diterima. Setelah dinyatakan diterima biasanya para calon pegawai ini akan mengikuti pendidikan PPS dengan sebelumnya melakukan daftar ulang dengan membawa : KTP atau SIM asli dan fotokopi, Ijasah S1 dan S2 asli, SKCK, NPWP asli dan fotokopi, 4 lembar materai 6.000 dan foto berwarna ukuran 4x6 cm.

Para pelamar yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai lowongan kerja ataupun pengiriman lamaran bisa mengeceknya via online di mengakses alamat https://e-recruitment.bri.co.id. Untuk pendidikan PPS ini setiap peserta tak dipungut biaya apapun dan malah akan mendapat gaji atau uang saku setiap bulannya.

Daftar gaji pegawai Bank BRI untuk berbagai posisi :

 Analyst  = Rp.9 Juta / Bln.
 Assistant Manager  = Rp.14 Juta / Bln.
 Assistant Officer  = Rp.4 Juta / Bln.
 Associate Director  = Rp.35 Juta / Bln.
 Bank Auditor  = Rp.6,5 Juta / Bln.
 Bank Operations Officer  = Rp.3,1 Juta / Bln.
 Collection / Debt Recovery Officer  = Rp.3,5 Juta / Bln.
 Compliance Officer  = Rp.6 Juta / Bln.
 Customer Service Officer  = Rp.4,5 Juta / Bln.
 Director  = Rp.50 Juta / Bln.
 Manager  = Rp.26 Juta / Bln.
 Officer  = Rp.6,25 Juta / Bln.
 Personal Banker  = Rp.5,75 Juta / Bln.
 Personal Financial Consultant  = Rp.5,75 Juta / Bln.
 Senior Analyst  = Rp.16,5 Juta / Bln.
 Senior Officer  = Rp.9 Juta / Bln.
 Trade Finance Clerk  = Rp.3,35 Juta / Bln.
 Trade Finance Officer  = Rp.4 Juta / Bln.
 Bank Teller  = Rp.2,75 Juta / Bln.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Entri Populer

Top  blogs DMCA.com Protection Status
Back To Top