Menyimak Gaji Pramugari Garuda Indonesia

Bila anda akan naik moda transportasi pesawat udara, pastinya akan selalu berjumpa dengan pramugari. Para perempuan cantik tersebut akan melayani anda dan para penumpang lain sepanjang perjalanan. Peran seorang pramugari memang cukup vital dan tak hanya menyapa para penumpang yang hendak naik pesawat. Seorang pramugari harus mempunyai kualifikasi sebagai seorang profesional. Dari mulai memasuki pesawat para penumpang akan disambut senyum manis para pramugari. Kemudian para penumpang akan dibantu menemukan tempat duduk dan juga menyimpan barang bawaan ke tempatnya. Pramugari pun memliki tugas menjelaskan berbagai hal yang mesti diketahui demi keselamatan penumpang.


Pramugari mungkin menjadi salah satu profesi idaman para remaja putri yang baru lulus SMA. Selain karena prestise, gaji pramugari pun cukup menggiurkan. Di samping itu berbagai fasilitas menarik pun akan didapatkan, salah satunya bisa mengunjungi berbagai tempat di seluruh dunia sekaligus menginap di hotel berbintang tanpa perlu mengeluarkan uang sama sekali. Pramugari Garuda Indonesia adalah harapan pertama para remaja lulusan SMA menambatkan masa depan mereka. Belum lama ini para pramugari di Indonesia dinobatkan sebagai pramugari dengan pelayanan terbaik di dunia mengalahkan para pramugari dari maskapai kelas dunia lain.

Gaji pramugari Garuda Indonesia memang sudah sesuai dengan harapan kebanyakan para pelamar. Untuk pramugari yang baru memulai karir mereka di maskapai Flag Carrier ini biasanya akan diberikan gaji pokok sekitar Rp.2 juta hingga Rp.3 juta per bulan. Selanjutnya  setiap kali mereka mengangkasa maka akan diberikan uang terbang yang besarnya dihitung per jam terbang. Untuk setiap 1 jam terbang para pramugari Garuda Indonesia Junior akan mendapatkan Rp.40 ribu. Sehingga bila dalam sehari mereka bisa menjalani 6 jam terbang maka akan mendapatkan Rp.240 ribu. Selain itu ada lagi jatah uang makan yang besarnya sekitar Rp.15 ribu untuk sekali makan.

Setelah bekerja beberapa tahun lamanya dan memperoleh predikat sebagai pramugari senior maka gaji pramugari Garuda Indonesia dalam hal ini gaji pokoknya akan meningkat menjadi sekitar Rp.5 juta per bulan. Uang terbang pun mengalami kenaikan menjadi sekitar Rp.50 ribu hingga Rp.60 ribu per jam. Sehingga jika dalam 1 bulan seorang pramugari Garuda Indonesia menjalani 100 jam terbang maka akan mendapatkan sekitar Rp.5 juta per bulan. Ditambah gaji pokok sebesar Rp.5 juta dan uang makan sekitar Rp.2 juta maka total pendapatan sekitar Rp.12 jutaan sebulan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Entri Populer

Top  blogs DMCA.com Protection Status
Back To Top