Sabtu, 26 Agustus 2017

Info Terbaru Gaji Pegawai Bank Jatim

Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur yang lebih dikenal sebagai Bank Jatim memulai operasinya pada tahun 1961 silam. Lingkup bisnis Bank Jatim meliputi produk dan layanan perbankan dan juga unit perbankan syariah. Fungsi pokok Bank Jatim sendiri yakni turut serta menstilmulus pertumbuhan potensi ekonomi daerah lewat pengembangan sektor usaha kecil dan menengah dengan pemberian kredit. Bank yang berkantor pusat di Jl. Basuki Rakhmad 98-104 Surabaya ini memliki kantor cabang di hampir seluruh kota di Jawa Timur.


Dan berbicara mengenai bank secara umum, sektor yang satu ini adalah salah satu yang paling prospektif dalam hal berkarir. Industri perbankan terus berkembang dengan kapitalisasi yang makin menggelembung. Bisa bekerja di bank tentu merupakan prestasi tersendiri bagi para lulusan universitas. Seperti bekerja di bank Jatim, tak hanya gaji yang menarik namun berbagai tunjangan lain pun sudah menanti. Gaji yang dibayarkan adalah gaji pokok yang besar kecilnya tergantung dari golongan gaji dan masa kerja pegawai. Sementara tunjangan yang disediakan antara lain adalah tunjangan jabatan, tunjangan pelaksana, tunjangan transport dan juga tunjangan keluarga.

Besaran gaji pegawai Bank Jatim secara umum sudah sesuai dengan standar gaji industri perbankan pada umumnya. Untuk posisi teller misalnya akan mendapatkan gaji sebesar Rp.4 juta per bulan. Gaji pegawai Bank Jatim untuk posisi staf administrasi pun sama Rp.4 juta per bulannya. Mekanisme yang digunakan pada tahap seleksi biasanya terdiri dari : seleksi kelengkapan administrasi, tes pengetahuan, psikotes , interview dan medical check up. Jangka waktu keseluruhan tes biasanya memakan waktu sekitar 1 bulan dan bila ditambah saat pertama pengumuman lowongan pekerjaan yang juga sekitar 1 bulan maka totalnya mencapai 2 bulan.

Daftar gaji pegawai Bank Jatim :

- Credit Analyst, gaji Rp 5,2 Juta / Bln.
- Analyst, gaji Rp 4,0 Juta / Bln.
- Teller Bank, gaji Rp 4,0 Juta / Bln.
- Staf Administrasi dan Teknis, gaji Rp 4,0 Juta / Bln.
- Credit and Collection Supervisor, gaji Rp 8,0 Juta / Bln.
- Credit Administration Staff, gaji Rp 4,0 Juta / Bln.
- Front Office Assistant, gaji Rp 2,5 Juta / Bln.
Info Terbaru Gaji Pegawai Bank Jatim Rating: 4.5 Posted by: muhammad hakum