Cek Gaji Karyawan Google Indonesia Berdasar Jabatan

Cek Gaji Karyawan Google Indonesia Berdasar Jabatan
Cek Gaji Karyawan Google Indonesia Berdasar Jabatan
Google sebagai penguasa dunia search engine di internet memang menyediakan banyak hal menarik untuk para pegawainya. Tak hanya di kantor pusatnya di Amerika, termasuk para karyawannya di Indonesia pun memperoleh keuntungan yang sama. Gaji karyawan Google Indonesia pun selangit sesuai dengan standar gaji di markas Google. Selain itu setiap karyawan pun akan memperoleh berbagai fasilitas melimpah termasuk makan siang gratis.

Untuk bisa menjadi karyawan Google tentu bukan perkara yang mudah sebab mereka memberikan persyaratan yang sangat ketat. Google memiliki syarat-syarat yang sangat tinggi ketika menyeleksi karyawan mereka disebabkan gaji, fasilitas dan atmosfer kerja yang menyenangkan. Alhasil mereka mesti menyeleksi dari para kandidat yang memang memiliki otak cemerlang sekalipun untuk tugas-tugas yang paling sepele. Google merupakan mesin bisnis yang benar-benar spektakuler dan membutuhkan para pelamar yang merupakan engineer yang mempunyai bakat mengesankan dan sanggup menciptakan hal-hal baru.

Google adalah perusahaan raksasa yang sangat mementingkan hasil. Sedangkan untuk prosesnya, Google menyerahkan kepada pegawai dan manajer mereka. Bagi pegawai yang memiliki masa kerja kurang dari 3 tahun maka berhak mendapatkan cuti selama 15 hari. Sementara bila masa kerja melebihi 3 tahun maka para karyawan akan mendapatkan hak cuti hingga 30 hari. Hari cuti akan lebih panjang bila pegawai dikaruniai anak dimana untuk ayah si bayi yang bekerja di Google akan mendapat cuti hingga 3 bulan sementara jika pegawai wanita yang melahirkan maka masa cutinya mencapai 6 bulan.

Berikut daftar gaji karyawan Google Indonesia sesuai standar Google pusat :

- Staf Hardware Engineer
Untuk para pekerja di posisi ini Google memberi penghargaan dengan besar gaji hingga US$ 183.948 per tahun.

- Manajer Program teknis IV
Tugasnya adalah memastikan bahwa sebuah proyek bisa berjalan sesuai harapan. Gaji yang akan diterima sebesar US$ 188.229 per tahun.

- Penasihat Perusahaan
Terutama dalam hal-hal yang berhubungan dengan hukum (legal). Untuk tugas ini seorang penasihat perusahaan akan diberikan salary sebesar US$ 189.262 per tahunnya.

- Manajer Strategi Penjualan Senior
Membidangi iklan-iklan promosi Google ke konsumen sehingga target penjualan bisa tercapai. Gaji karyawan Google dengan jabatan ini sebesar US$ 190.727 per tahun.

- Manajer Komunikasi
Sebagai corong resmi Google yang harus mampu menjelaskan berbagai pernyataan atau misi kepada publik. Ganjaran untuk posisi ini sebesar US$ 190.846 per tahun.

- Manajer Engineering II
Ia harus bertanggung jawab melakukan supervisi tim engineer dalam hal pengembangan, pengujian dan penciptaan produk baru. Untuk jabatan tersebut Google memberikan kompensasi sebesar US$ 191.552 per tahun.

- Staf Perancang User Experience
Perancang user experience berkewajiban mengecek bahwa setiap produk Google berpenampilan oke dan sekaligus juga gampang digunakan. Jabatan ini dihadiahi bayaran per tahunnya sejumlah US$ 191.881.

- Manajer Penjualan Senior
Salah satu posisi yang cukup penting untuk memastikan bahwa setiap produk Google bisa diserap konsumen. Gaji karyawan Google untuk posisi ini sebesar US$ 193.680 per tahun.

- Manajer Operasional dan Penjualan Online Senior
Diberikan gaji senilai US$ 192,915 per tahun, seorang manajer operasional dan penjualan online senior berkewajiban menerapkan berbagai strategi penjualan online sehingga pertumbuhan pendapatan akan bisa dicapai.

- Site Reliability Engineer
Bertugas memberikan solusi atas masalah yang dihadapi berkenaan dengan website. Bayaran yang diterimanya sebesar US$ 193.423 per tahun.


Cek Gaji Karyawan Google Indonesia Berdasar Jabatan Rating: 4.5 Posted by: muhammad hakum