Cek Informasi Terbaru Gaji Pramugari Indonesia

Kebanyakan dari mereka yang berprofesi yang satu ini memang cantik atau paling tidak bisa meneduhkan pandangan. Memiliki tubuh ideal, proporsional dan tinggi melebihi rata-rata perempuan seusia. Dan para pramugari pun diharuskan senantiasa berperilaku ramah dengan senyum terus mengembang meski mungkin saja saat itu tengah ditimpa persoalan pribadi.


Syarat-syarat fisik dan mental menjadi seorang pramugari memang tidak asal saja. Saat kita mulai menaiki tangga pesawat pramugari yang bertugas sudah menyapa dengan ramah dan begitupun saat pesawat tiba di tujuan. Sampai saat ini memang masih tak sedikit yang menganggap bahwa pramugari cuma menjadi pemanis perjalanan. Kendati tugas seorang pramugari sungguh berat dengan resiko yang tak kecil. Hingga kini profesi seorang pramugari masih menjadi idaman sebagian besar perempuan lulusan SMA. Gaji pramugari Indonesia memang sangat memukau dengan masih ditambah beberapa bentuk fasilitas lain.

Gaji pramugari Indonesia untuk sekali terbang dihitung per jam yang rata-rata sekitar Rp.40 ribu untuk yang masih junior. Untuk sekali terbang bisa mencapai 6 jam sehingga sekali terbang ia akan mendapatkan Rp.240 ribu. Dalam sebulan seorang pramugari bisa mencapai sekitar 50 jam terbang atau setara dengan Rp.2 juta. Gaji pokok pramugari Indonesia sendiri berkisar Rp.2 juta hingga Rp.3 juta. Terus ada lagi pemberian uang makan yang juga cukup lumayan. Dan bila dikumpulkan semua, gaji pramugari Indonesia bisa mengantongi sekitar Rp.10 juta hingga Rp.15 juta per bulan.

Untuk para remaja putri yang tertarik dengan profesi pramugari, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Yang pertama yakni jasmani dan rohani dalam keadaan sehat dan tak menderita penyakit berat yang akan dicek saat medical check-up. Selanjutnya tinggi badan setidaknya 160 cm dan memiliki berat tubuh yang proporsional serta penampilan yang menarik. Tak harus cantik dan tak perlu berdandan secara berlebihan. Syarat ketiga yakni lolos psikotes dan tes bahasa Inggris. Tes dilanjutkan dengan wawancara. Di sini para penguji akan melihat keluwesan, sikap sopan-santun, keramahtamahan dan juga attitude dari para pelamar. Para pelamar sebaiknya berdandan secara wajar dan tak menor dengan busana yang rapi dan jauh dari model seksi. Perilaku yang memperlihatkan jika anda memiliki pendidikan tinggi, keturunan orang berada, memiliki gaya hidup berkelas malah akan mengurangi nilai plus di mata para penguji.

Untuk mengetahui ada tidaknya lowongan sebagai pramugari (flight attendant) para pelamar bisa mengeceknya langsung di website dari maskapai yang dituju. Misalnya anda hendak mendaftarkan diri sebagai pramugari di maskapai Garuda Indonesia maka bisa mengakses alamat http://career.garuda-indonesia.com/. Atau bila berkeinginan menjadi pramugari di AirAsia bisa membuka website mereka di http://www.airasia.com/id/id/about-us/careers.page. Catat syarat-syarat yang diperlukan dan siapkan fisik dan mental anda untuk proses seleksi.


Labels: Gaji Pramugari Indonesia

Thanks for reading Cek Informasi Terbaru Gaji Pramugari Indonesia. Please share...!