Info Gaji Karyawan Jasa Marga Fresh Graduate

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini sedang giat mencari SDM berkualitas demi mengingkatkan kinerja perusahaan mereka. Termasuk adalah PT. Jasa Marga. Penyelenggara layanan jalan tol tersebut tiap tahunnya membutuhkan kurang lebih 60 orang lulusan S1 untuk menempati jabatan manajerial. Para pegawai baru itu nantinya akan ditugaskan lebih dulu pada anak usaha perusahaan Jasa Marga. Gaji karyawan Jasa Marga bagi fresh graduate alias karyawan baru ini berkisar Rp.6 juta hingga Rp.7 juta setiap bulannya.


Dan jika telah menjadi pegawai tetap akan ditambah dengan berbagai tunjangan kesehatan hingga program pensiun. Bila pegawai memiliki produktifitas yang gemilang maka terbuka kesempatan untuk disekolahkan lagi mengambil program master atau tingkat S2 di perguruan tinggi kelas dunia di Inggris maupun di Australia. Untuk program sekolah ke luar negeri ini memang setiap karyawan harus menghadapi seleksi yang sangat ketat dan hanya memilih mereka dengan kemampuan terbaik.

Tahapan penerimaan karyawan baru di PT. Jasa Marga saat ini dipastikan bersih dari 'titipan' sebab pihak perusahaan bekerja sama dengan lembaga konsultan independen. Proses pendaftaran pun kini dilakukan secara online dengan mengakses alamat http://www.ppm-rekrutmen.com/jasamarga. Para pelamar sebelumnya harus melakukan registrasi terlebih dulu dengan melengkapi data-data yang diperlukan. Para pelamar perlu menyiapkan dokumen administrasi misalnya KTP, ijazah S1, beberapa sertifikat seperti TOEFL/IELTS atau pelatihan dan juga dokumen lain yang sesuai. Lakukan pengisian form registrasi online dengan hati-hati dan benar agar tak terjadi kekeliruan yang tak bisa diedit lagi setelah menekan tombol kirim. Siapkan juga dua alamat email dengan nama domain berbeda untuk antisipasi jika salah satu sedang error. Misalnya email dari Gmail dan satunya email dari Mail Yahoo.

Setelah melakukan registrasi secara online maka setiap pelamar bisa mencetak kartu peserta seleksi menggunakan printer berwarna sesuai dengan yang tampak pada website. Jadwal seleksi akan tercantum di website rekrutmen Jasa Marga dan juga dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel yang didaftarkan pelamar. Tahap selanjutnya yang harus dilakukan pelamar adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi rangkaian tes yang akan diadakan. Dimulai dengan tes psikotes kemudian berlanjut ke tes bahasa Inggris, wawancara dengan HRD, medical checkup dan wawancara user. Untuk tes psikotes tentunya para pelamar bisa berlatih soal-soal psikotes yang banyak dijual di toko buku.

Saat sesi wawancara, hal yang perlu disiapkan adalah kesiapan mental dan juga penampilan. Kenakan pakaian formal misalnya hem lengan panjang dan sepatu berbahan kulit untuk pria, sementara untuk wanita boleh mengenakan kemeja lengan pendek atau panjang dengan bawahan rok atau celana panjang. Untuk yang berjilbab, kenakan pakaian formal yang rapi dan tak terkesan ramai. Siapkan juga semua dokumen yang dibutuhkan dan datang ke lokasi wawancara paling tidak 30 menit sebelum wawancara dimulai. Sikap tenang adalah kunci sukses saat menghadapi dan menjawab setiap pertanyaan wawancara.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Entri Populer

Top  blogs DMCA.com Protection Status
Back To Top