Info Terbaru Gaji Pegawai Bank BTN Fresh Graduate

Bisa menembus dunia bank untuk berkarir di sana adalah sebuah prestasi membanggakan bagi para lulusan universitas terlebih untuk jurusan ekonomi. Bank memang masih menjadi daya tarik para sarjana menambatkan masa depan mereka. Selain menawarkan gaji yang cukup tinggi, bekerja di bank pun bisa mendongkrak status sosial pelakunya. Setiap kali bank membuka lowongan kerja maka dalam sekejap sudah ada ribuan kandidat yang mendaftar. Terlebih jika itu adalah bank milik pemerintah dengan status BUMN. Bank BTN salah satunya, saat dibuka beberapa posisi di sana para lulusan S1 akan berebut mengirimkan aplikasi ke sana.


Bank BTN adalah salah satu BUMN yang memiliki core business menyalurkan kredit perumahan rakyat (KPR) kepada masyarakat. Bank BTN memang dari dulu identik dengan pembiayaan KPR bahkan sejak awal berdirinya. Ada beberapa posisi yang biasanya dibuka untuk para lulusan sarjana diantaranya adalah ODP (Officer Development Program), RO (Relationship officer) dan Account Officer. Info terbaru mengenai lowongan kerja di bank BTN bisa dicek di website resmi bank BTN di alamat http://www.btn.co.id/content/BTN-Info/Info/Karir.

Pendaftaran aplikasi lamaran kerja biasanya dilakukan secara online sesuai petunjuk yang diberikan. Pelamar harus mengisi data diri dengan benar sebab nantinya akan ada verifikasi data. Jika ada ketaksesuaian data diri yang diisikan secara online dengan data berkas yang diminta maka otomatis pelamar akan gugur. Setelah lolos tes kelengkapan administrasi maka pelamar selanjutnya melakukan tes kemampuan teknis dan berlanjut dengan psikotes. Proses seleksi selanjutnya adalah tes FGD (Forum Group Discussion) yaitu tes berupa diskusi biasanya dalam satu kelompok ada 6 orang. Diskusi membahas mengenai suatu topik yang diberikan oleh pihak penyeleksi.

Tahap selanjutnya setelah lulus tes FGD ini adalah tes kesehatan atau Medical Examination (Medex). Dan bila Medex lolos maka tes berikutnya yang harus dihadapi adalah interview user dengan materi biasanya bersifat teknis bisa berupa pengetahuan mengenai produk-produk yang dimiliki bank BTN, layanan apa saja yang ditawarkan dan sebagainya.

Salah satu motivasi mengajukan aplikasi lamaran ke bank BTN adalah salary. Lalu berapa besarnya gaji pegawai bank BTN khususnya bagi para lulusan sarjana fresh graduate? Untuk gaji pokok sekitar Rp.2,1 juta per bulan plus tunjangan sebesar Rp.500 ribu. Setahun kemudian setelah diangkat, gaji pegawai bank BTN menjadi Rp.3,8 juta per bulan. Setiap tahunnya di bank BTN pun memberlakukan kenaikan gaji kepada para karyawannya. Selain menerima gaji yang cukup lumayan, setiap pegawai bank BTN pun terjamin dalam hal kesehatan dan bentuk kesejahteraan lain. Berminat bekerja di bank BTN?
Labels: Gaji Pegawai Bank BTN

Thanks for reading Info Terbaru Gaji Pegawai Bank BTN Fresh Graduate. Please share...!