Menyimak Besarnya Gaji Karyawan Google Inc

Hari ini semua tak akan membantah jika dikatakan bahwa Google banyak terlibat dalam kehidupan kita sehari-hari. Saat bangun tidur, pertama kali yang kita raih adalah smartphone Android. Android sendiri adalah karya Google. Kemudian saat mencari informasi di internet maka andalannya adalah mesin pencari Google yang terbukti akurat menyajikan apa yang kita cari. Belum lagi berbagai device canggih yang diproduksi mulai dari smartphone hingga kacamata pintar mobil tanpa pengemudi.


Sebagai sebuah perusahaan raksasa multi produk, lalu berapa gaji karyawan Google yang bekerja di sana? Disarikan dari Glassdoor, berikut daftar gaji karyawan Google dalam dollar per tahun :

- Senior Software Engineers
Profesi ini merupakan tulang punggung dari raksasa Google. Google memperlakukan mereka dengan sangat baik dengan memberikan semua fasilitas gratis yang tersedia seperti makan, ruang bermain, laundry dan lainnya. Gaji karyawan Google ini berada di kisaran $ 139.084.

- Research Scientists
Tak selamanya Google berbisnis yang berhubungan dengan komputer dan internet namun juga yang lain seperti proyek mobil driverless atau tanpa pengemudi. Untuk proyek ini perlu penelitian dari para ilmuwan yang pandai meneliti dan menyelesaikan segala sesuatu. Kira-kira gaji bagi para ilmuwan peneliti di Google sekitar $ 130.000.

- Product Managers
Mereka memiliki tugas berinteraksi dengan hampir semua orang yang terlibat dengan produk, mulai dari manufaktur hingga memasarkannya dengan benar. Meskipun gaji manajer produk mungkin didasarkan pada jenis proyek yang mereka tangani, rata-rata gaji karyawan Google untuk posisi manajer produksi sekitar $ 120.000.

- Hardware Research Engineers
Mereka berbeda dari Research Scientists. Para Hardware Research Engineers bekerja berdasarkan keahlian tertentu. Mereka lebih banyak berurusan dengan sisi hardware produk dan proyek. Rata-rata gaji yang diperoleh sekitar $ 118.000.

- Software Research Engineers
Posisi ini juga dipekerjakan berdasarkan keahlian yang berbeda-beda. Gaji dapat bervariasi untuk keahlian yang berbeda tapi rata-rata gaji insinyur penelitian perangkat lunak di Google adalah $ 117.000

- Product Marketing Managers
Seperti namanya mereka menangani pemasaran suatu produk dari Google. Mereka dapat menangani satu produk atau lebih dari satu produk - tergantung pada persyaratan Google. Gaji rata-rata dari Manajer Pemasaran Produk di Google adalah $ 107.000.

- Financial Analysts
Google perlu tahu dengan pasti mana produk yang memberikan keuntungan dan mana yang perlu mendapat perhatian. Untuk itu, perlu analis keuangan yang dapat menangani satu lebih produk. Gaji rata-rata karyawan Google untuk posisi analis keuangan adalah $ 105.000 di samping fasilitas lainnya seperti bonus dan produk gratis.

- Database Administrator
Google memiliki database yang sangat besar yang harus dikelola dengan baik sehingga mesin pencari dan produk lainnya tidak membuat kesalahan. Gaji rata-rata Database Administrator di Google adalah $ 95.000.

- Account Manager
Semua perusahaan perlu departemen keuangan untuk memeriksa laba rugi dan untuk pembukuan reguler dan lainnya. Manajer keuangan Google mendapatkan gaji sekitar $ 90.000.

Software Engineer Interns
Adalah posisi trainee sebagai insinyur perangkat lunak. Insinyur Software dengan status magang di Google akan mendapatkan gaji sebanyak $ 82.000 yang cukup baik dibandingkan dengan perusahaan lain.